6 Tips Jitu Memilih Bahan Cucak Ijo

Memilih Bahan Cucak Ijo – Burung cucak hijau salah satu jenis burung yang memiliki suara yang bagus dan banyak di minati untuk saat ini. nah untuk burung cucak hijau ini pun memiliki kicauan yang bervariasi, sehingga burung yang satu ini semakin menarik dan banyak di koleksi. Burung yang memiliki warna hijau ini pun sering sekali di ikutsertakan dalam setiap ajang perlombaan burung. Nah burung cucak hijau ini akan memiliki mental juara jika memang burung cucak hijau ini di rawat dan di setting dengan bagus. cucak ijo gacornah untuk anda yang memang ingin mengkoleksi burung cucak hijau untuk perlombaan, maka anda pun bisa membelinya dengan berbagai criteria. Nah salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih keturunan burung cucak hijau yang memang sudah terlihat memiliki mental juara. memilih bahan cucak ijo untuk menjadi juara ini sebenarnya tidak sulit, karena ada beberapaa criteria yang bisa menunjukkan kualitas dari burung cucak hijau atau cucak ijo ini.

BACA JUGA : Jurus jitu membedakan cucak ijo jantan dan betina

cucak ijo banyuwangiMemilih burung cucak ijo yang akan menjadi mental juara adalah salah satu cara yang banyak di lakukan oleh para pecinta burung. Nah apa saja cara yang bisa di lakukan untuk mendapatkan burung cucak ijo yang berkualitas dan bakal jadi juara? Nah berikut ini adalah beberapa cara memilih bahan cucak ijo yang bisa di gunakan oleh anda :

  1. Pertama kali yang harus di perhatikan ketika anda hendak membeli burung cucak ijo ini, maka anda pun harus memperhatikan bentuk tubuhnya. Pilihlah burung cucak ijo yang memiliki postur proposional yakni burung yang tegap, besar, dan juga panjang.cara memilih cucak ijo jantan muda
  2. Selain itu, paruh pun harus di perhatikan. Untuk mendapatkan burung cucak ijo yang bagus, maka anda pun bisa memilih burung cucak ijo yang memiliki paruh yang tebal.
  3. Mata yang besar dan melotot adalah salah satu hal yang tidak bisa di lewatkan. Karena burung yang memiliki mata besar dan melotot ini memiliki kecerdasan dan mudah sekali untuk belajar.cara memilih cucak ijo petarung
  4. Nah setelah itu anda pun harus memilih burung yang memiliki cengkraman yang kuat dan juga sayap yang rapat. Selain itu anda pun bisa memilih burung cucak ijo ini yang memiliki dada yang lebar dan memiliki punggung yang melengkung.
  5. Nah pernafasan pada burung pun harus di perhatikan. Karena kicauan pada burung akan di pengaruhi dengan pernafasannya. Pilihlah burung cucak ijo yang bernafasnya tidak tersengal-sengal dan sehat.
  6. Nah hal yang terakhir ketika anda ingin memilih bahan cucak ijo untuk koleksi adalah dengan memperhatikan akan kotorannya. Burung cucak ijo yang sehat akan mengeluarkan kotoran yang padat dan tidak cair. Sehingga jika kotorannya cair maka sebaiknya anda pun mengurungkan niat untuk membelinya dan cari burung yang lainnya saja.
mastering cucak ijo
cucak ijo ngentrok

BACA JUGA : Kamus Istilah Dunia Kicau Mania

Ketika anda sudah hoby burung memang sudah bisa di pastikan anda pun akan selalu menambah koleksi burung anda bukan? untuk itulah cara ini bisa anda lakukan untuk menjadi cara dan criteria untuk pemilihan burung yang akan anda beli dan koleksi. Dengan burung yang berkualitas, maka anda pun bisa membuat burung anda menjadi burung juara dengan pelatihan dan setting yang tepat di setiap harinya. Jika anda mendapatkan burung yang berkualitas pun akan lebih mudah untuk anda untuk dapat melatih burung agar menjadi burung yang memiliki banyak variasi kicauan.

Add Comment